Safe 1 200 SL

produk-safe1

Safe 1 200 SL

Bagaimana rayap menyerang?

Ada berbagai jenis rayap terdapat di alam, tetapi yang paling merusak adalah rayap tanah Coptotermes curvignathus yang hidup berkoloni membentuk sarang di bawah permukaan tanah. Untuk memperoleh makanannya berupa bahan yang mengandung selulosa yaitu kayu, rayap menembus celah-celah sempit pada bangunan dan membuat jalan menuju sumber makanan tersebut. Umumnya jalan yang di lewatinya adalah daerah di sekitar pondasi, saluran atau pipa air, lantai yang retak, dinding serta komponen lain yang berada di tempat lembab atau yang mendekat dengan tanah.

Safe 1 200 SL adalah termitisida yang memiliki double solvent aman terhadap lingkungan dan tidak menyebabkan Karsinogen / Kanker menawarkan cara pengendalian rayap tanah yang unik berbeda dari yang pernah ada untuk menghasilkan pengendalian secara total

Keunggulan Safe 1 200 SL
# Non Repelen
Rayap tidak akan merasakan bahwa ada termitisida pada tanah yang dilaluinya dan akan terus menerus hingga memastikan kontak dengan Safe 1 200 SL
# Dosis Rendah
Safe 1 200 SL dengan dosis rata-rata 1/10 dari dosis termitisida lain telah mampu mengendalikan rayap secar efektif
# Aman Tidak Berbau, tidak iritasi dan Waterbase/tidak mengandung minyak
Penghuni dapat langsung masuk dalam rumah atau bangunan segera setelah selesai aplikasi
# Tidak mudah tercuci
Safe 1 200 SL tidak mudah tercuci atau terbawa kedalam lapisan tanah yang lebih dalam, sehingga dapat melindungi bangunan lebih lama.
# Lateral Soil Movement (LSM)
Safe 1 200 SL saat diaplikasikan akan menyebar kesegala arah dalam tanah dan akan memberikan perlindungan secara merata dan berkesinambungan.
# Coloni Elimination
Safe 1 200 SL bekerja secara perlahan sehingga memungkinkan rayap kontak dengan Safe 1 200 SL dan akan menulari rayap lain dalam koloni sehingga dapat mengendalikan seluruh koloni.
Dosis Penggunaan Safe 1 200 SL
2,5 ml/L air atau 1:400 (setara dengan bahan aktif 0,05%)

Perlakuan Prakonstruksi
Perlakuan lubang pondasi dilakukan sebelum atau saat bangunan didirikan dengan tahap:
1. Setelah lubang pondasi selesai digali, dasar dan dindingnya disemprot dengan larutan Safe 1 200 SL secara merata sebanyak 5 liter/m2
2. Tanah galian atau urugan harus disemprot secara merata dengan larutan Safe 1 200 SL. Setelah pondasi dibangun, tanah atau urugan tersebut dimasukan kembali kedalam lubang pondasi agar berfungsi sebagai penyangga serangan rayap.
3. Sebelum lantai dipasang permukaan tanah disemprot dengan Safe 1 200 SL dengan dosis 5 liter/m2

Perlakuan Pascakontruksi
Perlakuan diberikan pada bangunan yang telah berdiri melalui tahap-tahap:
1. Pengeboran lantai disepanjang kiri dan kanan pondasi dibuatkan lubang Injeksi berukuran diameter 1 cm dengan cara mengebornya sampai ujung mata bor menyentuh tanah. Jarak lubang dari dinding adalah 15 cm dan jarak antar lubang 30-40 cm.
2. Penginjeksian larutan Safe 1 200 SL melalui lubang injeksi tersebut diatas dengan dosis 1,5-2,0 liter per lubang.
3. Setelah Safe 1 200 SL diinjeksikan, lubang ditutup dengan semen tersebut sesuai dengan warna lantai.
4. Jika dinding tidak menggunakan rabat, perlu dibuatkan parit yang berjarak 15cm dari dinding dengan lebar 20 cm dan kedakaman 10-15cm.
Selanjutnya parit dan tanah galian disemprot Safe 1 200 SL sebanyak 2-2,5liter per m larik. Tutup parit dengan tanah galian tersebut.
Perlakuan Pada kayu gergajian

Untuk Mengendalikan rayap kayu kering Cryptotermes cynocephalus dan bubuk kayu kering Heterobosttrychus aequalis pada kayu gergajian, gunakan Safe 1 200 SL dengan konsentrasi 2,5 ml/liter air atau telah digergaji.

SAFE 1 200 SL:

Merupakan termitisida golongan Cloronicotinyl dengan sifat Killing Agent, non repellent, slow action sehingga rayap yang terkontaminasi jenis residue termitisida ini berpotensi menyebarkan residue bahan aktif terhadap rayap lain yang tidak bersentuhan langsung dengan lapisan kimia.

SAFE 1 200 SL:

tidak berbau, bersifat water base.Untuk pemesanan bisa menghubungi kami.

Kemasan : 100 ml

 

MSDS
Brosur

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.